Khabib Nurmagomedov Terancam Denda Rp3,8 Miliar

Khabib Nurmagomedov Terancam Denda Rp3,8 Miliar - Pertarungan kontroversial antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor berbuntut panjang. Selain terancam pencabutan gelar juara kelas ringan UFC, Khabib, juga kemungkinan bakal didenda sebesar Rp3,8 miliar.



  Google Image - Khabib Nurmagomedov Terancam Denda Rp3,8 Miliar
Google Image - Khabib Nurmagomedov Terancam Denda Rp3,8 Miliar

Khabib Nurmagomedov Terancam Denda Rp3,8 Miliar


Khabib sebenarnya tampil superior usai menaklukkan McGregor melalui submission atau teknik kuncian di leher pada duel yang digelar di Las Vegas, Minggu (7/10). Namun, prestasinya tercoreng setelah melakukan keributan di luar oktagon usai pertandingan.

Lihat juga: Pengamat UFC: Gelar Juara Khabib vs McGregor Tak Akan Dicabut
Petarung asal Rusia tersebut melompati pagar oktagon untuk menyerang Dillon Danis, lawan latih tanding McGregor dan memicu keributan antar kru. McGregor yang masih di dalam oktagon juga mendapat serangan dari tim Khabib .


Khabib telah melontarkan permintaan maaf atas aksi emosional sesudah pertandingan. Ia mengaku tak bisa meredam emosi pada Danis yang dianggap telah menghina ayah dan agamanya.

Kabib menaklukkan McGregor lewat teknik cekikan di leher.Kabib menaklukkan McGregor lewat teknik cekikan di leher. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Bagaimanapun, aksi brutal Khabib tak bisa dibenarkan. Presiden UFC Dana White memprediksi Khabib bakal dikenakan sanksi berupa denda. Hak Khabib sebesar US$2 juta atau setara Rp30,4 miliar kemungkinan akan dipangkas $250.000 atau sekira Rp3,8 miliar.

"Saya rasa mereka harus mengambil ($250.000) darinya. Dia akan tetap mempertahankan gelar juara tapi kemungkinan akan dihukum larangan bermain empat sampai enam bulan," kata White seperti dikutip MMAJunkie.

Lihat juga: Khabib Nurmagomedov dan Ajaran Islam di Arena UFC
Hingga saat ini, pihak Komisi Atletik Nevada (NSAC) dikabarkan masih menahan bayaran Khabib menyusul kasus kerusuhan usai pertandingan. Sementara hak McGregor senilai US$3 juta atau setara Rp45,6 miliar sudah langsung diberikan.

Khabib Nurmagomedov Terancam Denda Rp3,8 Miliar - "Dia (Khabib) seharusnya tidak melakukan hal tersebut. Ia baru saja menjadi juara dunia dan mengalahkan Conor di depan publik. Sabuk gelar juga sudah melilit di pinggang. Kamu menang dan orang yang berteriak padamu tidak berarti apa-apa," ujar White.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Text Widget

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Pages

Blog Archive