Pelaku Pencurian diKedaton

POLSEK Kedaton hingga saat ini masih melakukan pengembangan terhadap tersangkap pelaku pencurian dengan pemberatan yang diamankan warga, Jumat 19 Oktober 2018.

Pelaku Pencurian diKedaton - Kapolsek Kedaton Kompol Anung Handayanta menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan terhadap tersangka terkait TKP lain. "Saat ini kami masih dalam rangka pengembangan," ucapnya, Minggu 21 Oktober 2018.

Terkait apakah pelaku merupakan komplotan pencuri dengan pemberatan lintas provinsi, Anung mengaku masih dalam mendalaminya. "Soal itu masih kami dalami," ujarnya.

Kendati demikian, beberapa laptop yang ada di dalam mobil tersangka adalah hasil aksi pencurian disekitar Bandar Lampung. "Tapi yang masih melapor baru satu, jadi yang merasa kehilangan bisa melakukan pengecekan," sebutnya.

Masih kata dia, pihaknya juga sudah mengantongi kedua pelaku lainnya. "Itu nanti saja, yang jelas kami masih melakukan pengejaran pada dua pelaku. Pelaku ini orang Tanjung Raja, Ogan Ilir," tandasnya.
.
Sebelumnya diberitakan, satu terduga pelaku pencurian barang elektronik yang diamankan warga Jalan Bumi Manti, Unila, dari dalam satu unit mobil jenis Toyota Avanza bernopol BG 1244 TC diamankan di Polsek Kedaton. "Iya sudah kami amankan satu orang pelaku," ungkap Anung.

Kata Anung, pelaku terdiri dari tiga orang, dan dua orang berhasil kabur. "Dari pengakuan mereka bertiga, yang dua masih kami kejar," katanya.

Ia pun mengatakan, jika pelaku merupakan komplotan pencurian dengan modus mendongkel kaca mobil korbannya menggunakan mistar besi. "Jadi mereka ini mondongkel pakai mistar besi, sehingga aksi mereka tidak meninggalkan bekas," sebutnya.

Setelah berhasil membuka mobil menggunakan mistar melalui kaca mobil, pelaku mengambil barang yang ada di dalam mobil. "Jadi mereka mengincar barang yang ada dimobil yang diincar, dan mereka ini adalah warga OKI Sumatera Selatan," tuturnya.

Dari hasil keterangan, kata Anung, ternyata pelaku sempat menggasak satu unit laptop milik salah satu pengajar Fakultas Tenik Unila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Text Widget

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Pages

Blog Archive